Serba Bisa!, Pasukan Pandawa Kostrad Jadi Guru di Sekolah Rimba

    Serba Bisa!, Pasukan Pandawa Kostrad Jadi Guru di Sekolah Rimba
    Satgas Pamtas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Menjadi Guru Pengajar Bagi Anak-anak di Pedalaman Papua.

    NDUGA - Tidak hanya jago dalam bertempur menghadapi musuh, Satgas Pamtas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad juga bisa menjadi Guru pengajar bagi anak-anak di pedalaman Papua.

    Walaupun berada di daerah terpencil tidak menyurutkan minat belajar dan semangat anak-anak untuk menempuh ilmu. Hal itu membuat hati nurani Prajurit Pandawa dari Pos Kout Batas Batu terketuk untuk membantu menjadi Guru di Sekolah Rimba yang berada di Kampung Mumugu, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Senin (4/9/2023).

    Dalam kesempatan, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Alex menerangkan, Prajurit Pandawa yang berada di Pos Kout Batas Batu dengan penuh semangat membantu mengajar di Sekolah Rimba. 

    “Memang sudah menjadi misi tugas yang kami emban di Papua. Selain menjaga keamanan wilayah, prajurit Pandawa juga berkomitmen membantu segala kesulitan rakyat dengan segala daya dan upaya. Kegiatan yang baik ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan setiap harinya guna memfasilitasi minat belajar mereka, " terang Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa Kostrad. 

    Bang Alex juga menjelaskan perjalanan yang jauh, dengan akses jalan yang tidak mudah tak mengendorkan niat anak-anak untuk belajar dan menuntut ilmu di Sekolah Rimba. Rasa keingintahuan yang tinggi itu lah yang menjadikan motivasi bagi Ksatria Pandawa untuk membimbing generasi penerus bangsa agar lebih pintar dan berpengatahuan yang luas.

    "Dengan berbekal sedikit pengalaman pada saat di home base serta keyakinan untuk memajukan anak-anak Sekolah Rimba, Ksatria Pandawa mengemas beberapa materi belajar mengajar untuk murid Sekolah Rimba, seperti menghitung, membaca dan menyanyikan lagu kebangsaan, " jelasnya.

    Sertu Shirojudin salah satu Prajurit Pandawa yang saat itu menjadi Guru menjelaskan, pengalaman yang luar biasa baginya bisa mengajari anak-anak Papua dalam hal belajar mengajar.  

    “Kami senang bisa membantu mengajar, mereka sangat antusias dan tekun memperhatikan setiap pelajaran yang kami sampaikan, semoga dengan hadirnya kami disini menjadi cambuk semangat belajar bagi anak-anak Papua untuk menjadi lebih pintar dan maju. Setiap harinya kami akan bergantian untuk mengajar di Sekolah Rimba ini, ” pungkas Sertu Shiro.

    Editor     : JIS Agung 

    Sumber  : Penkostrad 

    nduga papua raider 411/pandawa kostrad jadi guru
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Jiwa Patriot dan Cinta Tanah Air Warga Dal,...

    Artikel Berikutnya

    Truk Baja Pasukan Pandawa, Idola Bagi Masyarakat...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS